Berita

Siswi SMKS PGRI BLORA bawa pulang sepeda dari Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (23/1/2024). Rencana kegiatan kunjungan kerja RI 1 tersebut guna meresmikan Pembangunan Tiga Jalan Inpres bertempat di Kecamatan Ngawen, penyerahan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Gedung Graha Larasati dan ditutup dengan Penyerahan Bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Gor Mustika. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR dan Bupati Blora.

Pembangunan jalan yang diresmikan setidaknya ada tiga ruas jalan di tahun 2023 yaitu jalan Provinsi Blora Wirosari, jalan kabupaten wulung watak, dan jalan Kabupaten Randublatung menuju getas. Adapun anggaran pembangunan jalan khusus Kabupaten Blora yakni sebesar 257 miliar. Bupati Blora mengharapkan kedepannya akan ada pembangunan jalan yang belum terlaksana.

Setelah rampung dari peresmian jalan Inpres, Presiden Jokowi menghadiri penyerahan bantuan KIS dan KIP. Rombongan iring-iringan mobil Presiden Jokowi yang melewati depan SMKS PGRI Blora disambut meriah oleh siswa-siswi dengan mengibarkan bendera merah putih. Tak hanya itu, sejumlah siswa turut menghadiri penyerahan bantuan KIP di Gor Mustika. Dua siswa yang beruntung yaitu Putri Febrianti (XI OTKP) dan Yeni Sujaryani (XII TB). Putri berkesempatan untuk bertugas sebagai siswa terpilih untuk penyerahan simbolis perwakilan dari SMA/K Kab. Blora. Sedangkan Yeni diundang maju ke atas panggung untuk berdialog dengan Presiden Jokowi. Dalam dialog tersebut, Yeni menyampaikan bahwa ia telah menerima KIP sejak kelas 6 SD sampai sekarang. Karena keberaniannya, Yeni mendapatkan satu unit sepeda dari Presiden Jokowi. Program Indonesia Pintar sangat bermanfaat bagi siswa-siswi di Indonesia, semoga kedepannya dapat membentuk insan muda yang berpendidikan dan berkarakter. Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo.

Leave a Reply